Skip navigation

 

FANDI MOCHTAR

FANDI MOCHTAR

 

Fandy Mochtar
TTL : Ternate, 19 Mei 1984
Tinggi / berat : 173 cm / 67 kg
Pemain idola : Hernan Crespo dan Carlos Tevez

Karir Klub :
1999 – 2007 Persiter Ternate
2008 – Arema Malang

Karir Timnas :
1999 – 2000 Timnas Pelajar Asia di Malaysia
2006 Timnas U-23 Asian Games
2007 Timnas U-23 SEA Games dan senior Pra Piala Dunia
2008 Seleksi timnas senior Piala AFF.

Fandy Mochtar merupakan salah satu dari sekian banyak eks pemain timnas U-23 yang musim ini bergabung dengan Arema. Bisa dibilang tahun ini adalah puncak awal karir Fandy Mochtar. Pemain berusia 23 tahun tersebut mempunyai kesempatan besar melakukan dua debut, yakni debut sebagai pemain Arema dan debut di tim nasional senior Indonesia.

Dua pemain Arema, Fandy Mochtar bersama Arif Suyono, dipanggil seleksi tim nasional senior oleh pelatih baru timnas, Benny Dollo. Namun hingga saat ini rencana pelatnas masih kabur dikarenakan berbagai hal yang terus terjadi di tubuh PSSI.

Kembali ke Fandy Mochtar, kehadiran mantan pemain idola publik Laskar Kie Raha (Persiter Ternate) ini diharapkan mampu menambah kesolidan permainan Arema terutama dari sisi kiri, area dimana Fandy biasa beroperasi, baik sebagai wing-back maupun gelandang kiri.

Bagaimana tanggapan Fandy Mochtar tentang awal kedatangannya di Malang, adaptasinya dengan publik bola Malang, adaptasinya dengan pemain-pemain baru Arema lainnya, serta komentarnya tentang pemanggilan dirinya ke tim nasional senior? Berikut wawancara Zoel dari Ongisnade.Net dengan Fandi Mochtar setelah sesi latihan Arema di Stadion Gajayana Malang (28/3)

Seperti diberitakan salah satu tabloid olahraga nasional, Fandy Mochtar saat ini mempunyai julukan baru dari para Aremania, yaitu Carlos Tevez atau Carlitos. Panggilan ini mungkin karena wajah Fandy Moctar yang sedikit mirip dengan striker Manchester United asal Argentina tersebut. Juga kucir rambutnya yang juga mirip dengan Tevez.

“Mungkin karena rambut kuncir saya mirip Carlitos, Aremania dengan gampang memberi julukan saya Tevez. Saya tentu senang mendapat panggilan unik dari mereka, ini bukti Aremania bisa menerima keberadaan saya. Apalagi Tevez idola saya” kata Fandy.

One Comment

  1. oke…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: